Recovery Official Smartfren Andromax i3s

Recovery Official Smartfren Andromax i3s

Sebelumnya saya sempat update andromax i3s dari jelly bean ke KitKat, namun sedikit kesulitan dikarenakan handled sudah dalam kondisi rooting dan terpasang custom recovery, lalu saya googling, alhasil recovery.img ori atau bawaan pabrik tidak ditemukan, dengan keadaan ditengah keputus asaan munculah ide baru yang mana saya mengambil recovery.img dari hasil percobaan recovery img jelly bean, dan untungnya berhasil handled naik versi ke KitKat.

Smartfren Andromax i3ss recovery ori

Memang banyak ketika saya googling file recovery ori, namun dari semua yang saya kunjungi, laman satu dengan yang lainya menautkan file host unduhan hampir sama, masalahnya file host yang ter-upload sudah dihapus oleh server terkait, dari tadi kita berbicara masalah recovery ori, memang apa sih hubunganya dengan upgrade ke kitkat os.

Sebelumnya perlu anda ketahui, bahwasanya syarat peng-upradean os termudah yaitu menggunakan mode recovery, semacam CWM or TWRP, lalu ?
Lalu saya hanya memiliki file zip os kitkat i3s yang terigistri support hanya untuk mode recovery original, mungkin sekarang ada yang langsung bisa menggunakan custom recovery, namun sepengalaman saya packaging os yang bertebaran didunia maya kebanyakan jenis file yang saya miliki.

Untuk itu bagi anda yang kesulitan mencari recovery ori.img untuk bahan upgrade dari jelly bean ke KitKat silahkan koleksi Disini

Software Info :
Name : Recovery-ori.img
Divice For : Andromax i3s
Legal Copyright : Smartfren Mobile
Commercial Status : Not
Publish By : inteku
Republished status : Yes, with not benefits
Size : 6.77MB
Include ads status : Not
Virus Scan status : Not
Needed for : Recover OS Ex.Upgrade

Bagaimana cara pemasanganya ?
Ada dua cara, pertama menggunakan terminal emulator, aplikasi ini tersedia di play store. Dan yang kedua melalui adb (jika handled terlanjur sudah dalam keadaan mati)

Cara pertama menggunakan terminal emulator.
Download file recoverynya taruh di sd card diluar saja jangan didalam folder agar memudahkan dalam membuat perintah di terminal emulator.
Buka aplikasinya, ketik su kemudian enter jika sudah terdapat tanda tagar (#) lanjutkan dengan mengetik dd if=/sdcard/recovery-ori.img of=/dev/block/mmcblk0p6 (tekan enter)

Kurang lebih perintahnya seperti ini :
$su (enter)
#dd if=/sdcard/recovery-ori.img of=/dev/block/mmcblk0p6 (enter)

Untuk tambahan mengetes apakah recovery sudah terpasang, tinggal lanjutkan pengetikan di terminal emulator dengan perintah reboot recovery.

Cara kedua menggunakan adb (must use PC/Laptop)

Universal ADB drivers

Download adb driver, biasanya suka di upload dalam bentuk zip, jika sudah di download ekstract saja.
Download file recoverynya copy ke dalam hasil extract adb.
Didalam folder exctract adb terdapat beberapa file dan folder, klik kanan dibagian kosong entah dibawah atau dikanan pen windows sembari tekan mouse klik kanan pijit juga tombol shif, pilih open command window here, jika command prompt sudah muncul, ketik perintahnya seperti ini.
adb devices tekan enter ingat jika sudah membuat perintah ini andromax anda harus sudah konek ke pc.
Lanjutkan dengan mengetik perintah selanjutnya adb reboot unlockbootloader maka andromax akan stuck di logo, tenang itu berarti langkah kita work, lanjutkan dengan mengetik perintah pengecekan fastboot, klik fastboot devices tekan enter, jika terdeteksi, lanjutkan ke perintah eksekusi klik fastboot boot recobery-ori.img andromax i3s anda akan masuk mode recovery original, lanjutkan dengan memilih update zip from sd card, cwm ini sementara, untuk itu sebelum anda menggunakan cara via adb ini, siapkan file os kitkat dengan nama update.zip di sd card diluar tanpa folder.

Namun jika anda bingung lantaran andromax i3s anda sudah mati total, saya sarankan gunakan terlebih dahulu twrp, kemudian copot sd card eksternal anda, copykan file os yang support di install via twrp, untuk menghidupkan dahulu andromax i3s anda dari bricks.
Setelah nyala, silahkan apabila anda mau update ke official kitkat dengan cara diatas, atau dengan cara tersendiri.

Sekedar  mengingatkan saja, untuk seluruh isi konten diatas resiko anda tanggung sendiri, merujuk laman disclaimer situs kami.

Share this post

Post Comment