Pastikan 6 Hal Ini sebelum Memanfaatkan Layanan Jual Pulsa Online

Pastikan 6 Hal Ini sebelum Memanfaatkan Layanan Jual Pulsa Online

Ads-Tools

Apa-apa serba online sekarang. Mungkin begitu gerutuan orang yang tidak bisa menikmati kemudahan layanan via online. Kalau mereka sudah tahu dan turut menikmati, pasti gerutuan itu akan hilang sama sekali. Salah satu layanan yang populer adalah jual pulsa online. Agen yang menjual pulsa via online tak terhitung banyaknya. Dari sekian banyak itu, pastikan 6 hal ini sebelum Anda membeli pulsa online.

  1. Jumlah Operator Variatif

Operator jaringan pulsa yang paling terkenal di Indonesia adalah Telkomsel, XL, Indosat, dan SmartFren. Keempatnya wajib ada kalau Anda ingin membeli pulsa via online. Berdasarkan kekuatan sinyalnya, Telkomsel yang paling kuat. Tapi dari segi promo, Indosat dan XL lebih unggul. Tapi yang paling penting, pilih berdasarkan kebutuhan, ya.

  1. Pulsa Terkirim secara Cepat dan Otomatis

Agen pulsa terpercaya, pasti bisa memastikan nominal pulsa otomatis terkirim dengan cepat tanpa harus menuggu. Begitu Anda sudah melakukan transaksi, pihak agen terpercaya pasti melakukan konfirmasi/bukti via e-mail. Tidak hanya itu, SMS dari operator terkait yang harus jadi perhatian utama. Soalnya dari sanalah kita tahu pulsa sudah masuk atau belum.

  1. Pahami Teknis Pengisian Form

Teknis setiap agen pulsa online berbeda-beda. Tapi, agar proses pengisian pulsa lancar, maka Anda harus memperhatikan teknis pengisian form-nya. Misalnya, jangan masukkan nomor pascabayar. Pastikan nomor yang akan diisi benar, agar tidak ada kemungkinan salah kirim. Kalau pulsa tidak terkirim tinggal, hubungi pihak agen dan tanyakan problem-nya.

  1. Pahami Risiko Gagal Pengiriman Pulsa

Agen pulsa online mana pun pasti tidak akan menanggung risiko ketika gagal pengiriman. Bahkan ketika Anda beli di teman sendiri, ia tak mau jamin uang kembali, kan? Jadi pastikan semua data yang diisi benar-benar sesuai nomor kartu milik Anda. Jangan sampai ketika Anda melakukan pembelian besar-besaran (misal beli pulsa 100 ribu), eh, gagal terkirim.

  1. Pastikan Tidak Ada Tambahan Biaya

Nah, ini dia yang istimewa ketika Anda beli pulsa via online. Tidak ada biaya tambahan seperti ketika Anda ngutang ke operator secara langsung. Besarnya biaya tambahan seringkali dikeluhkan oleh para pelanggan suatu operator. Pasalnya, ketika ngutang 5 ribu, biaya tambahannya bisa hampir 2000 rupiah. Niat nolong atau malah mencekik? Seperti buah simalakama.

  1. Tinjau Kembali Apakah Anda Punya Voucher atau Tidak

Setiap pasar online pasti memberikan voucher pada tiap kali pembelian. Tidak terkecuali pasar online terkenal, seperti Bibli. Uniknya, voucher hasil belanja produk tertentu bisa juga ditukar dengan pulsa, lho! Tanpa keluar uang tambahan, saldo pulsa Anda sudah terisi. Jarang marketplace yang membuat terobosan seperti ini.

Pembelian pulsa via online akan jauh lebih efisien. Tidak perlu keluar rumah. Atau ketika Anda tengah tersesat, tapi pulsa habis, layanan jual pulsa online bisa jadi sarana yang utama. Terlebih lagi saat kantong kempes, ban kendaraan bocor, sementara hari mulai beranjak malam. Anda tentu tidak mau dikerubuti hantu-hantu, kan? Manfaatkan kemudahan ini sebaik mungkin. Abaikan mereka yang masih ragu.

Share this post

Post Comment