Memaksimalkan Kinerja Asiafone AF9888

Memaksimalkan Kinerja Asiafone AF9888

Memaksimalkan Kinerja Asiafone AF9888

Asifone AF9888 adalah smartphone android dengan spesifikasi sedikit, tidak heran karena harganya yang sangat terjangkau sehingga spesifikasi yang disematkan tidak begitu WAH… Seperti memori kira-kira internal 256MB dan Ram 512MB micro SD up to 16GB tidak aneh jika untuk aktifitas hard multitasking ditambah dipasang aplikasi seperti BBM, Facebook, dll, akan terasa seperti berat.

Disini kita akan sedikit menambah kinerja asifone af9888 agar masih dapat digunakan E series alias Everyday. Dan cukup bisa untuk melahap aplikasi terkini, seperti BBM, Facebook, dll. Langkah awal yang harus anda lakukan tidak lain adalah Root.
Jika anda ingin lanjut mengikuti artikel ini hingga selesai, mohon sempatkan membaca situs Disclaimer kami.

Hal-hal yang anda butuhkan :
– Framaroot (seri terbaru)
– Apparted (play store)
– Link2SD (play store)

maksimalkan performance Asiafone AF9888

Cara Root Asiafone AF9888

Pertama kita akan kelangkah bagaimana cara rooting Asiafone AF9888 ? Hal yang harus anda lakukan adalah menginstall Aplikasi FramaRoot terbaru, cari di search engine lalu unduh aplikasinya dan pasang/install. Selepas itu jalankan aplikasi tersebut, dan tap Boromir, jika muncul pop up success bla…bla…bla reboot smartphone anda.

Cara Partisi Micro SD Tanpa PC Asiafone AF9888

Seperti yang sudah-sudah jika anda tidak memiliki PC/Desktop/Laptop untuk mempartisi Micro SD Eksternal silahkan install aplikasi Apparted Dari syikat yang tersedia di google play store, Caranya anda bisa temukan pada artikel lain dari blog ini, ketik saja dikolom pencarian, partisi sd card tanpa pc pada blog ini.

Cara Link Aplikasi ke sd card Eksternal Asiafone AF9888

Kemudian jika anda telah selesai dengan partisi micro sd lanjut ke step me-LINK kan Aplikasi yang ada pada internal ke eksternal kan.
Install link2SD pada smartphone anda, jalankan aplikasi tersebut, jika proses partisi micro sd eksternal sukses maka link2SD akan mendeteksi partisi anda dan akan muncul pop up dengan beberapa pilihan menu read.
• EXT2
• EXT3
• EXT4 <= (recommended)
• FAT32
• dll.
Samakan dengan format partisi yang anda buat, dari EXT2-EXT4 jangan selain dari ketiga format yang saya beri warna merah.
Jika sudah selesai cari apliksasi yang akan kita link kan, jangan pindahkan aplikasi ke SD card tapi Link kan.
Apa bedanya ?
Jika pindahkan aplikasi maka sebagian besar package aplikasi masih terinstall pada internal, tetapi jika kita link kan hanya sebagian kecil yang masih tertinggal di internal, bahkan seluruhnya jika link2SD yang digunakan sudah mendapatkan licence (plus).

Ketiga langkah diatas sedikit banyaknya akan membantu kinerja smartphone Asiafone AF9888 yang anda gunakan, baca dengan teliti, jika kurang dipahami silahkan bertanya dikolom komentar, kami akan dengan sigap menanggapi komentar anda sesuai topik yang dibahas.

Share this post

Post Comment