Cara Wipe Data Factory Reset Andromax C

Cara Wipe Data Factory Reset Andromax C

Cara Wipe Data Factory Reset Andromax C

Pabrikan smartfren akhir-akhir ini menjadi booming, karena harganya yang terjangkau dan spesifikasinya lumayan, belum lagi paket data yang terbilang murah, menjadi daya tarik tersendiri seri Andromax ini juga tidak hanya digemari oleh kalangan remaja saja, bahkan dari beberapa pengalaman yang saya temui disekitar, banyak juga pengguna dari kalangan dewasa, dalam arti mereka yang sudah berkeluarga, dan memiliki umur kisaran 30 tahun.
Untuk anda yang menggunakan smartfren dengan spesifikasi tinggi, mungkin tidak akan dipusingkan dengan beban berat pada gadgets nya ketika memasang dan menjalankan aplikasi yang lumayan berat.

Untuk anda yang menggunakan smartfren andromax dengan spesifikasi cukup, seperti Andromax C, terkadang anda harus melakukan beberapa pemaksimalan tertentu, ketika hendak menstabilkan kinerja ponsel pintar android anda semua.
Salah satunya misalkan anda akan melakukan factory reset, atau mengembalikan data gadgets seperti bawaan pabrik kembali, karena terjadi beberapa sektor yang error. Anda bisa melakukanya dengan 2 cara.

1. MELALUI PENGATURAN
2. MELALUI STOCK RECOVERY

Kita akan membahas cara kedua karena saya yakin cara pertama, anda sudah paham, dicara kedua juga lebih mudah dan sederhana, dengan life time yang cepat. Pertama matikan hand phone anda, lalu setelah itu tekan volume atas + tombol power secara bersamaan, tunggu hingga masuk stock recovery, mungkin lebih familiar dengan istilah cwm, namun cwm yang digunakan berarti bawaan alias stock recovery.

Jika sudah muncul tampilan stock recovery, pilih wipe data/factory reset tombol gulir kebawah dan keatas untuk memilih menggunakan tombol volume. Untuk select atau aksi (eksekusi) gunakan tombol power, nanti akan muncul kembali konfirmasi penghapusan, pilih Yes (bla bla bla) tunggu sampai proses penghapusan selesai dilakukan, jika sudah complete, reboot system, gadgets anda akan kembali seperti anda baru membelinya.

Cwm smartfren andromax c factory reset

Note :
File system seperti root (supersu) dan lainya tidak akan auto uninstall karena sudah masuk file system dan akan dikenal sebagai sistem bawaan pabrik, terkecuali anda unroot atau uninstall terlebih dahulu manual systemnya, baru file custom system yang kita pasang sebelumnya benar-benar hilang.

Share this post

Post Comment