4 Cara Menidurkan Bayi Yang Bisa Anda Coba

cara-menidurkan-bayi-anda

Bunda, ada yang merasa kelelahan mengajak dede bayi untuk tidur? Sudah tengah malam belum tidur juga? Diajak tidur malah nangis dan ngambek, bunda mau tau caranya mengajak anak untuk tidur yang baik dan benar? Dan pastinya akan sangat berhasil, simak baik-baik yah bunda, karena kita akan membahas bagaimana mengajak dede bayi untuk bobo.

Oke sebelum memberikan caranya, bagaimana kalau kita cari tahu karakteristik dari masing-masing dede bayi, karena nggak semuanya sama, bahkan dede bayi yang terlahir kembarpun akan memiliki perbedaan yang jauh. Perbedaan ini akan berbeda juga loh pada cara atau metode untuk mengajak dede bayi tidur. Bunda bisa cari sendiri yah Karakterisktik dede bayi, banyak ko informasinya bertebaran.

Oke deh, mari kita bahas metode atau cara yang bisa bunda gunakan untuk mengajak dede bayi bobo.

  1. ferberizing

Gimana ya, metode Ferberizing yang di Richard Ferber ini nggak usah dibahas yah, kasihan dede bayinya, karena Bunda harus membiarkan dede bayi menangis loh selama 5 menit lebih, jadi mending jangan digunakan yah Bunda, kasihan loh dede bayinya. Kalo bunda bersikeras untuk menggunakan metode ini, Bunda harus peka loh sama tangisan bayi, apakah dede bayi emang udah mau bobo, atau lagi ada masalah.

  1. No Cry

Nah Bunda, dari pada menggunakan cara Ferberizing, mending menggunakan metode ini deh, karena ini lebih menunjukan kasih sayang Bunda ke Dede Bayi, dan bunda nggak merasa terganggu dengan suara dede bayi yang kalo nangis suka keras banget. Cara ini akan membuat Bunda dan dede bayi lebih dekat secara fisik dan Bathin deh, cara ini bisa Bunda lakukan dengan menjaga dede bayi setiap malam, ini juga akan menjadi moment mesra buat Bunda dan dede bayi loh, biarin ajah ayah bobo di kamar sendirian, hehehehe.

  1. Long Good Bye

Cara ini bisa Bunda lakukan, kalo bunda lagi sibuk-sibuknya aja yah, jangan keseringan juga meninggalkan dede bayi yang mau bobo, Bunda bisa menggunakan cara ini dengan cara membiarkan dede bayu atau membiasakan dede bayi untuk dibaringkan ditempat tidurnya sampe dede bayi ngantuk, kalo dede bayi sedikit rewel bunda bisa memberikan tepukan lembut kepungung ada ke pantat dede bayi sambil bersenandung shalawat nabi juga boleh, biar dede bayi tenang, tapi bunda nggak boleh langsung meninggalkan dede bayi begitus saja secara langsung, cara ini dilakukan dengan bertahap.

4.В  Self Soothing

Untuk metode ini kemungkinan besarnya hanya bisa dilakukan ketika dede bayi sudah berumur 15 tahun deh yah, karena jika menggunakan cara ini, Bunda harus membiarkan dede bayi bobo sendirian, tapi kemungkinan juga bisa dilakukan pada dede bayi yang masih berumur dini, misalkan dengan menggunakan teknik

  1. Mandi Air Hangat
  2. Meredupkan Lampu
  3. Membaca buku disamping dede bayi dengan suara pelan
  4. Atau bacakan shalawat nabi dari mulut bunda, agar dede bayi tenang

Nah itu diatas adalah cara menidurkan bayi yang bisa bunda coba, dari beberapa metode diatas saya tidak menyarankan untuk menggunakan cara atau metode Ferberinzing, karena itu akan membuat dede bayi tersiksa begitu juga Bunda pasti akan tersiksa mendengar dede bayi yang menangis terus.

Share this post

Post Comment